Koordinator Prodi Informatika Melantik Pengurus Baru HMIF-USK



Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Universitas Syiah Kuala telah melaksanakan pelantikan pengurus baru periode 2021/2022. Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 23 januari 2022 yang bertempat di Aula Teater Gedung D FMIPA Universitas Syiah Kuala. Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahsiswaan dan Alumni, Ketua Jurusan Informatika, Koordinator Program Studi Informatika, para Dosen dan Staf Informatika, perwakilan Ormawa USK, serta Mahasiswa Informatika.

Pelantikan kepengurusan Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) kali ini mengangkat tema “Membangun Semangat Solidaritas Menuju HMIF yang Berkualitas, Integritas dan Berintelektualitas”.

Acara ini diawali oleh Pembacaan Alquran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne USK, kemudian sambutan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. rer. Nat. Ilham Maulana, S.Si., beserta Koordinator Prodi Viska Mutiawani, B.IT, M.IT.

Koordinator Prodi Informatika Viska Mutiawani, B.IT, M.IT, dalam sambutannya menyatakan sangat bersyukur telah terlaksananya pemilihan Ketua HMIF periode 2021/2022 dan telah terlaksana kegiatan-kegiatan HMIF baik dalam skala yang kecil maupun besar seperti INFEST 7.0 meskipun dalam kondisi pandemi. Beberapa pesan khusus disampaikan kepada para pengurus baru HMIF agar dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya serta dapat menciptakan program kerja yang terbaik dan menjadikan nama Informatika menjadi lebih baik lagi.

Acara utama berupa pembacaan Surat Keputusan HMIF dilanjutkan dengan pelantikan dan pembacaan sumpah jabatan serta penandatanganan surat terima jabatan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) oleh Koordinator Program Studi Informatika. Setelah pelantikan pengurus, acara dilanjutkan dengan penyerahaan Bendera HMIF oleh Ketua HMIF Periode 2020/2021, Adika Nuraga KSR kepada Ketua HMIF Periode 2021/2022, Reza Angga Putra dan kemudian pemberian piagam penghargaan oleh Koordinator Prodi kepada Ketua HMIF 2021/2022.

Di penghujung acara, Reza Angga Putra, selaku ketua HMIF yang dilantik menyatakan bahwa ia beserta jajaran pengurus HMIF periode 2021/2022 siap mengembangkan Prodi Informatika menjadi lebih aktif dan siap memberikan inovasi baru yang akan mengangkat nama baik Program Studi, Fakultas maupun Universitas. Dan harapannya, semoga kepengurusan HMIF ini mampu bekerja sama dan memberikan kinerja yang terbaik demi memajukan nama baik Informatika.

Dengan dilantiknya pengurus baru HMIF periode 2021-2022 diharapkan akan membawa perubahan bagi Prodi Informatika untuk menjadi lebih baik kedepannya dengan capaian prestasi-prestasinya.

Foto Dokumentasi Kegiatan Pelantikan HMIF-USK Periode 2021-2022.