HMIF USK Menyelenggarakan Pekan Olahra Informatika (POINT) 2022



Kegiatan Pekan Olahraga Informatika (POINT) 2022 diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) yang berlangsung pada tanggal 26-27 Februari dan 5-6 Maret 2022. Pembukaan kegiatan POINT ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Jurusan Informatika, Irvanizam Zamanhuri S.Si., M.Sc., serta mahasiswa Informatika dari berbagai Leting serta alumni.

Kegiatan POINT 2022 kali ini mengangkat tema “Mempererat Silaturahmi dan Solidaritas dengan Semangat Sportivitas”.

Terdapat beberapa cabang olahraga yang diperlombakan yaitu perlombaan Futsal, Mobile Legends, PES, Catur, Badminton dan Vokal Solo. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari. Hari pertama tanggal 26 Februari acara dibuka dengan Opening Ceremony yang diselenggarakan di Kick Off Futsal and Badminton Sport Centre, Banda Aceh.

Acara dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia kegiatan POINT 2022, Affan Ian Amara, kemudian sambutan oleh ketua himpunan Informatika, Reza Angga Putra, serta sambutan sekaligus pembukaan secara simbolis kegiatan POINT 2022 oleh Sekretaris Jurusan Informatika, Irvanizam Zamanhuri S.Si., M.Sc.

Acara diawali dengan perlombaan futsal yang pesertanya terdiri dari berbagai Leting. Setelah pertandingan futsal berakhir, di lanjutkan dengan perlombaan Mobile Legends. Setelah melewati fase gugur, untuk babak final penentuan pemenang akan dilaksanakan pada hari kedua acara pada tanggal 27 Februari 2022.

Hari ketiga acara tanggal 5 Maret 2022 dilaksanakannya perlombaan catur, dilanjutkan dengan perlombaan PES dan Badminton. Hari ke empat acara tanggal 6 Maret 2022 dilaksanakannya perlombaan Vokal Solo sekaligus bersamaan dengan penutupan POINT 2022. Acara penutupan POINT 2022 dilangsungkan dengan ramai dan dihadiri oleh Mahasiswa Informatika dari berbagai Leting serta alumni. Serangkaian kegiatan penutupan POINT berupa pengumuman juara, pembagian hadiah dan tropy serta penampilan musik dari berbagai mahasiswa informatika.

Berikut adalah beberapa pemenang perlombaan kegiatan POINT 2022 :

  • Perlombaan Futsal, untuk Champion Klasemen oleh Leting Superstar (16&18). Pemenang Champion Cup oleh Leting 21. Pemenang Runner Up Klasemen dan Runner Up oleh Leting 19. Serta Top Score diraih oleh Leting 19 atas nama M. Alfarisi Rizki Suni.
  • Perlombaan Mobile Legends, Juara 1 dimenangkan oleh Leting 21, juara 2 oleh Leting 18 dan juara 3 oleh Leting 20.
  • Perlombaan Catur, Juara 1 dimenangkan oleh Leting 16 atas nama Chairul Imam, juara 2 oleh Leting 20 atas nama Muhammad Ghaficky dan juara 3 oleh Leting 21 atas nama Akhyar.
  • Perlombaan PES, Juara 1 dimenangkan oleh Leting 19 atas nama Aulia Rizky, juara 2 oleh Leting 21 atas nama Teuku Beuraja dan juara 3 oleh Leting 21 atas nama Bahri dan Aulia Muzhaffar.
  • Perlombaan Badminton cabang tunggal putra juara 1 dimenangkan oleh Leting 15 atas nama Wahyu, juara 2 oleh Leting 21 atas nama Fagih dan juara 3 oleh Leting 19 atas nama Shidqi. Cabang ganda putra juara 1 dimenangkan oleh Leting 11 atas nama Jufriadi & Oriza, juara 2 oleh Leting 19 atas nama Reza & Mufid dan juara 3 oleh Leting 15 atas nama Wahyu & Reza/Arif.
  • Perlombaan Vokal Solo untuk juara 1 dimenangkan oleh Leting 19 atas nama Sausan Nabilah, juara 2 oleh Leting 21 atas nama Muhammad Kemal Fasya.

Foto dokumentasi: