Senator Asal Aceh Hadir di Seminar INFEST 2018



Senator asal Aceh, H Fachrul Razi MIP hadir sebagai pemateri pada seminar nasional Informatics Festival (Infest) 2018 di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Minggu (28/10/2018).

Dalam materinya, pimpinan Komite 1 DPD RI ini menyampaikan tantangan dan peluang di era revolusi industri 4.0, penguasaan teknologi dan informasi serta menjadi generasi yang produktif dengan masifnya media sosial hari ini.

“Di era revolusi industri 4.0 ini kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Karena dengan teknologi lah kita bisa menguasai pasar baik nasional maupun internasional,” kata Fachrul Razi membakar semangat para mahasiswa yang hadir.Fachrul Razi juga menambahkan tentang pentingnya menguasai sosial media sebagai media yang ikut berkembang sekarang ini.

Media sosial, menurutnya, adalah peluang baru bagi generasi milenial yang produktif.

“Kuasai media sosial maka kita akan bisa menguasai market. Miliki handphone untuk bisa menghasilkan, membangun bisnis dan jaringan, jangan menggunakan handphone untuk konsumtif tapi berwirausahalah dengan handphone,” katanya.

“Sekarang ini era shooping online, hanya menggunakan handphone saja. Bahkan, artis Indonesia banyak yang hanya fokus endorse untuk menghasilkan income di media sosial, bahkan mengurangi menjadi selebriti di televisi,” tambahnya.

Ia juga mengajak mahasiswa untuk berfikir lebih maju lagi ke depan. Generasi muda Aceh harus memiliki tawaran gagasan, ide, dan konsep masa depan.

“Jadilah generasi yang satu langkah lebih maju dari generasinya,” tandas Fachrul Razi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika Unsyiah. Turut hadir Andhika Wira RK Skinnyfabs.

Acara itu dipandu Afla Nadia, presenter Aceh dan Duta Wisata Aceh 2012.