HMIF Menyelenggarakan INFEST 2019



Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Syiah (Unsyiah) Kuala menyelenggarakan Informatics Festival 2019 (Infest) ke-4, di Fakultas MIPA Unsyiah mulai tanggal 10 Oktober 2018 sampai dengan 13 Oktober 2019.

Gilang, selaku ketua panitia mengatakan  bahwa tema Infest tahun ini  adalah “Explore the New Era” dan akan berlangsung selama tiga hari dengan berbagai rangkaian kegiatan dan expo. Rangkaian kegiatan dan acara pada Infest kali ini antara lain programming contest, olimpiade komputer, lomba fotografi, e-sport competition, speed typing contest, mewarnai, rubik competition, doodle art, who wants to be a millioner, kompetisi tari kreasi, dan seminar nasional. Akan tetapi pameran atau expo berlangsung mulai tanggal 10 hingga 12 Oktober,” jelasnya.

Infest juga melaksanakan kegiatan seminar pada tanggal 13 Oktober dan Alffy Rev sebagai pemateri pada acara seminar tersebut.

Gilang menjelaskan pendaftaran stan dimulai pada awal Oktober dengan biaya sewa sebesar Rp. 500.000,00. Ada 16 stan yang mendaftar dan yang akan dinilai nantinya hanyalah stan makanan dan minuman.

Infest 2019 dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA

Pembukaan acara INFEST (Informatics Festival) 2019 dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Fakultas MIPA, Sekertaris Jurusan Informatika, Ketua Himpunan dan dosen-dosen Jurusan Informatika.

Acara pembukaan dimulai dengan kata sambutan dari Bapak Irvanizam Zamanhuri selaku Sekretaris Jurusan Informatika.
Kemudian Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas MIPA, Dr. Zumaidar, S.Si., M.Si. memberikan arahan dan sekaligus membuka Kegiatan Infest 2019. Turut juga Walikota Banda Aceh, Bapak Aminullah Usman, SE. Ak., M.M. memberi kata sambutan secara online dengan mengajak semua pihak untuk menyukseskan kegiatan tersebut dalam menyosong era Revolusi Industri 4.0.

Selanjutnya, acara pemotongan pita yang dilakukan oleh Sekretaris Jurusan sebagai simbolik pembukaan expo INFEST 2019.