Jovial Da Lopez & Nadia Soekarno Berbagi di Talkshow INFEST-2020



Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Universitas Syiah Kuala sukses menyelenggarakan kegiatan tahunan Jurusan Informatika, Informatics Festival tahun 2020 (INFEST 2020). Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang keenam dan diselenggarakan dengan beragam rangkaian acara. Acara-acara tersebut adalah Infest Academy, COINS (Computer Olympiad of Infest), Webinar, dan Talkshow Nasional. Tema INFEST-2020 adalah “Preparing The Human For The Rise Of The Machine Workforce”.

Puncak kegiatan INFEST-2020 adalah acara talkshow nasional. Acara ini menghadirkan influencer tingkat nasional yaitu Jovial Da Lopez (Content Creator/ Youtuber) dan Nadia Soekarno (Ex-presenter NET.TV). Jovial Da Lopez adalah seorang aktor, komedian dan personalia YouTube (YouTuber) berkebangsaan Indonesia. Pria kelahiran San Fransisco, California dan yang akrab disapa Jovi ini merupakan YouTuber yang populer setelah meng-upload video-video parodi di YouTube lewat akun skinnyindonesian24. Sedangkan Nadia Soekarno merupakan seorang aktris dan pembawa acara berita pada NET.Tv. Dia juga pernah bermain di sinetron Akibat Pernikahan Dini dan memulai kariernya di pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2009. Selain itu, Nadia pernah bekerja sebagai reporter dan pembawa acara berita di stasiun televisi NET. sejak Maret 2017 hingga Juli 2020.

Talkshow ini membahas secara rinci perkembangan teknologi dan cara menyikapinya. Dengan gaya presentasi generasi millenial, acara ini berhasil menarik pemirsa hingga lebih dari 1000 viewers di kanal Youtube Infest Unsyiah. Acara Talkshow ini dimoderatori oleh seorang Selebgram Aceh, Afla Nadya. Alfa sendiri juga menjadi moderator talkshow pada kegiatan INFEST tahun lalu. Kegiatan seperti ini sangat sangat memotivasi generasi muda Aceh untuk terus berkarya, berinovasi, dan berkompetisi, ungkap Runner up Agam Inong Aceh 2012.

Tanyan Talkshow INFEST-2020 dapat dilihat pada video di bawah ini: