Informatika Unsyiah Peringati Hari Pahlawan



Barisan peserta Upacara Jurusan Informatika bersama dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mempringati Hari Pahlawan di Lapangan Tugu Unsyiah. Upacara tersebut diikuti oleh segenap civitas akademika Jurusan Informatika dan Unsyiah yang dipimpin oleh Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Alfiansyah Yulianur BC. (Senin, 11/11).

Dr. Alfiansyah dalam amanatnya menyampaikan pidato Menteri Sosial Republik Indonesia yang mengatakan bahwa setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Peristiwa tersebut merupakan sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia dimana pada pertempuran tersebut rakyat bersatu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin kembali menjajah Indonesia.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja. Namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para penghulu negeri,” ucap Alfiansyah.

Untuk itulah, dengan semangat para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya kita perlu terus tumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia.

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar….”.

Segenap civitas akademika Jurusan Informatika mengucapkan Selamat memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019.

Sumber: www.unsyiah.ac.id