Informatika Kembali Menjadi TOP-5 Peminat SBMPTN Unsyiah 2018



Alhamdulillah sudah tiga tahun berturut-turut, Jurusan Informatika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Syiah Kuala menjadi program studi TOP-5 yang paling diminati pada SBMPTN UNSYIAH. Tahun 2018 ini, peminat SBMPTN UNSYIAH untuk Jurusan Informatika menempati urutan ke-5 setelah Jurusan Farmasi. Pada Fakultas MIPA sendiri, jumlah peminat Jurusan Informatika menempati urutan kedua setelah Jurusan Farmasi. Informasi ini dapat diakses melalui Portal Data Statistik Universitas Syiah Kuala (http://data.unsyiah.ac.id/)

Jumlah peminat SBMPTN Jurusan Informatika, berdasarkan data pada situs Portal Data Statistik Universitas Syiah Kuala, mencapai 1.904 orang dengan daya tampung yang disediakan sebanyak 60 (enampuluh) kursi.

Jumlah peminat tahun ini meningkat dari pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2017, jumlah peminat mencapai 1858 orang sedangkan tahun 2016 jumlah peminat mencapai angka 1767 orang. Jurusan Informatika akan tetap melaksanakan program sosialisasi, promosi, dan bakti sosial ke wilayah-wilayah dan sekolah-sekolah menengah atas atau yang sederajat.