Dekan Fakultas MIPA Lantik Para Wakil Dekan Baru



Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Dr. Teuku M. Iqbalsyah, S.Si, M.Sc, melantikan tiga Wakil Dekan baru Fakultas MIPA untuk masa jabatan 2020 – 2024 di Auditorium/Multipurpose Fakultas MIPA Unsyiah. (Darussalam, 10/2/2020).

Para Wakil Dekan yang dilantik pada hari ini adalah Dr. Nasrullah Zaini, S.Si, M.Si, M.Sc sebagai Wakil Dekan bidang akademik, Nazaruddin Abdullah, S.Si, M.Eng.Sc sebagai Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan, dan Dr. rer. nat. Ilham Maulana, S.Si sebagai Wakil Dekan bidang kemahsiswaan dan Alumni.

Dr. Iqbalsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Para Wakil Dekan Fakultas MIPA periode sebelumnya, yang telah bersinergi bekerja keras untuk membangun dan mengembangkan Fakultas MIPA Unsyiah sampai sekarang ini. Kontribusi para wakil dekan periode sebelumnya selama ini sangat berarti dan menjadi sejarah dalam perjalanan pengembangan Fakultas MIPA Unsyiah.

Selanjutnya Dekan Fakultas MIPA juga menyampaikan arahan dan wejangan kepada Para Wakil Dekan yang baru, meminta mereka untuk bersinergi bekerjasama dan saling membantu dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan Fakultas MIPA Unsyiah. Sebab menurut Dr. Iqbalsyah, pada dasarnya posisi setiap wakil dekan tidak ada perbedaannya dan semua posisinya berperan penting dan harus saling membantu dan melengkapi.

Dekan Fakultas MIPA meminta Para Wakil Dekan yang baru untuk bersinergi bekerjasama dan saling membantu dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan Fakultas MIPA Unsyiah.

Selanjutnya secara khusus, Dekan Fakultas MIPA juga meminta para Wakil Dekan Baru ini untuk melaksanakan tugas berdasarkan Indikator Kerja Utama (IKU) Universitas. Meskipun demikian, Iqbal juga mengingatkan agar mereka tidak hanya memperhatikan output dalam menjalankan program kerjanya, tapi perlu juga memperhatikan outcome-nya secara lebih luas. Dalam program kerja itu, target Fakultas MIPA bukan hanya tercapainya output. Tapi perhatikan juga outcome.

Dalam acara pelantikan para wakil dekan, juga turut hadir Wakil Rektor I bidang Akademik Unsyiah Prof. Dr. Ir. Marwan, Wakil Rektor II bidang Administrasi dan Keuangan Unsyiah, Dr. Ir. Agussabti, M.Si, Wakil Rektor IV Unsyiah bidang Kerjasama dan Perencanaan Dr. Hizir Sofyan, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unsyiah Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si, M.Tech, Kepala UPT. Mitasi dan Bencana Prof. Dr. Khairul Munadi, ST, M.Eng, Kepala UPT. Kewirausahaan Prof. Dr. Drh. M. Hanafiah, MP, Kepala Biro Akademik Rahmat Lubis, S.E., Kepala Biro Umum dan Keuangan Maimun, S.T., MM dan para tamu undangan lainnya.